Restrukturisasi Nilai Berdasarkan consumer insight sebagai Solusi untuk Menghindari Price War pada Industri Seluler di Indonesia

Authors

  • Udin Wiratno
  • Wawan Dhewanto

Abstract

Dewasa ini industry telepon seluler telah memasuki sebuah babak baru. Sejak diberlakukannya Undang-Undang No 36/1999 mengenai telekomunikasi dan regulasi pemerintah tahun 2002 yang mengijinkan operator seluler luar negeri memasuki pasar Indonesia, industri telekomunikasi Indonesia masuk pada babak liberalisasi telekomunikasi. Dengan jumlah penduduk Indonesia yang menempati urutan ke empat dunia menggambarkan bahwa pangsa pasar telekomunikasi Indonesia masih sangat luas yang menarik minat operator asing masuk ke Indonesia. Pelaku pasar industri telepon seluler yang tadinya hanya Telkomsel dan Indosat, sekarang ini berkembang menjadi sepuluh operator yang bermain di industri telepon seluler.

 

 

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Submitted

2011-12-24

Published

2002-06-01

How to Cite

Wiratno, U., & Dhewanto, W. (2002). Restrukturisasi Nilai Berdasarkan consumer insight sebagai Solusi untuk Menghindari Price War pada Industri Seluler di Indonesia. Jurnal Manajemen Teknologi, 7(1). Retrieved from https://journal.sbm.itb.ac.id/index.php/mantek/article/view/78

Issue

Section

Articles