Peta Persepsi Multi Atribut dan Penyedia Jasa Transportasi menuju Bandara Soekamo Hatta di Kota Bandung

Authors

  • Reza Ashari Nasution
  • Atik Aprianingsih
  • Febiya Anggayesti Handayani

Abstract

Persaingan di sektor jasa transportasi dari Bandung ke bandara Soekarno Hatta di Jakarta semakin marak dengan adanya penerbangan tarif rendah dan dibukanya jalan tol Cipularang. Melalui sebuah penelitian diketahui bahwa konsumen memilih penyedia jasa berdasarkan tujuh atribut, yakni harga, sistem reservasi tiket, fasilitas kendaraan, sikap pegawai, kualitas pelayanan, jaminan keberangkatan, dan sistem keberangkatan (door to door dan point to point). Di dalam tulisan ini ditampilkan peta persepsi setiap penyedia jasa menggunakan Multi Dimensional Scaling berdasarkan enam atribut karena persepsi mengenai harga sudah dipelajari di dalam penelitian lainnya.

 

Katakunci: Jasa transportasi, persepsi, Multi Dimensional Scaling, Multi Attribut

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Submitted

2011-12-24

Published

2002-06-01

How to Cite

Nasution, R. A., Aprianingsih, A., & Handayani, F. A. (2002). Peta Persepsi Multi Atribut dan Penyedia Jasa Transportasi menuju Bandara Soekamo Hatta di Kota Bandung. Jurnal Manajemen Teknologi, 7(2). Retrieved from https://journal.sbm.itb.ac.id/index.php/mantek/article/view/82

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)